Tentang Sahabat

Seorang bagaikan batang yang berkumpul kemudian menjadi rumpun. Kuat karena kebersamaan dalam sebuah cita-cita dan akar yang tumbuh mengurat. Adalah tunas daun yang tumbuh pada batang kokoh kemudian berbuah untuk sebuah kenikmatan.

Sahabat adalah batang lain, persahabatan menghasilkan akar yang kemudian menopang batang-batang yang bersatu dengan kokoh. Tunas daun adalah cikal yang bersama dipupuk menjadi buah yang manis untuk kenikmatan yang dibagi, tidak hanya untuk akar,batang, daun yang menghasilkan buah tersebut tetapi untuk sekitar.

Kami memandang sebuah bisnis yang kami bangun  dalam kerangka persahabatan yang telah memiliki akar kuat. Kemudian kami berkumpul, membentuk rumpun menjadi lebih kuat dalam mewujudkan Cita-Cita. Menumbuhkan tunas-tunas daun berupa ide, kreasi dan inovasi untuk menghasilkan buah-buah rezeki yang manis, tidak untuk kami saja tapi lebih bagi kenikmatan yang terbagi untuk sekitar, sekeliling dan batang-batang baru yang siap menerima pupuk untuk kemudian tumbuh besar menjadi sekumpulan rumpun yang mampu berbuah kembali untuk bergulir.

Ketika Hujan dan Badai datang, mungkin daun akan gugur dan buah akan tertunda untuk dinikmati, Batang juga mungkin akan bergoyang, tetapi dengan Akarnya yang kuat ia akan kembali tegak untuk kemudian bersiap menghasilkan Daun dan Buah kembali. Akar adalah Hati, Kebersihannya adalah Kekuatannya tempat dimana ia tidak pernah boleh kotor. Cita-cita, Visi melekat didalamnya, tidak boleh lari dalam tujuan nya yang utama.

Adalah MENARA ALIF sebuah Cita-Cita, Sebuah Visi dan impian. Membangun batang-batang ini menjulang bagaikan Menara dengan tujuan yang SATU yaitu menuju yang ‘SATU’. Tidaklah Dunia, tidaklah ke-fana-an, melainkan menciptakan sebuah menara dalam hati untuk semakin dekat dan menjadi bekal dalam perjalanan panjang berikutnya.

Teman, apakah batang ini akan dibiarkan tanpa Akar yang siap menopang menara mu? Marilah kita bersama-sama membangun pondasi untuk memperoleh MENARA ALIF bersama.

 

Oleh: Albaq N. Andrian

a tribute to Didik A. Wijaksono

About rumahbpn